Cara Efektif Untuk Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami

Bagaimana cara noda bekas jerawat secara alami? Nah, masalah ini pernah terjadi yang sangat membebankan pikiran bagi siapapun yang bermasalah dengan jerawat, terlebih lagi pada perempuan. Pasalnya untuk bisa menghilangkan bekas jerawat memang sulit sekali untuk bisa dihilangkan, hal tersebut tentu membuat kulit seseorang terlihat kurang mulus. Namun ada berbagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami yang pastinya bisa kalian coba dan kalian lakukan dirumah. Salah satunya untuk bisa mengatasi menghilangkan bekas-bekas noda jerawat adalah dengan cara menggunakan pepaya, yoghurt, kentang, lemon dan masih banyak lagi.


Dengan menggunakan bahan alami pastinya tidak memiliki efek samping, yang mana lebih membahayakan nya adalah dengan cara anda menggunakan produk-produk penghilang bekas jerawat, yang mana belum tentu cocok dengan kulit wajah anda. Dengan solusi menggunakan bahan alami pastinya tidak mengeluarkan biaya banyak juga, dibanding dengan memilih produk yang belum tentu cocok, bukanya bekas jerawat hilang tapi malah uang yang terbuang. Lantas apa sajakah bahan-bahan alami tersebut yang bisa menghilangkan bekasnya jerawat yang ada di wajah ? maka simak berikut dibawah ini yang akan kami berikan berbagai macam bahan alaminya. 


Daftar Bahan Alami Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat



Dibanding dengan kamu memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan noda bekas jerawat secara alami di rumah. Tentu jika kamu memutuskan untuk perawatan wajah di klinik kecantikan pastinya akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak dibanding kamu menggunakan bahan alami. Selain mudah didapatkan bahan alami tersebut, pasti perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan pastinya minim efek samping tersebut. Untuk kamu yang kini sedang mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir, simak berikut dibawah ini yang akan kami berikan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.


  1. Madu dan Kayu Manis

Bahan alami pertama untuk bisa menghilangkan noda bekas jerawat di wajah adalah Madu dan Kayu Manis. Madu dan kayu manis adalah sebuah sumber antioksidan yang mana sangat baik sekali untuk perawatan wajah. Antioksidan yang mana sudah diteliti lebih dalam adalah vitamin b. Asam lemak dan juga natrium ascorbyl fosfat,  yang merupakan turunan dari sebuah vitamin C. Madu serta kayu manis dimana mempunyai sifat anti bakteri dan juga mampu mengurangi peradangan di wajah, maka dengan begitu dua faktor tersebut yang memicu jerawat.


Namun, meski madu juga dan kayu manis terbukti memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan juga anti bakteri. Tetapi manfaatnya bagi kulit berjerawat tapi memang belum terbukti bahwa kemampuan 2 bahan tersebut dalam mengobati jerawat. Untuk itu lakukan cara pembuatan masker nya sebagai berikut. Campurkan dua sendok makan madu dan juga satu sendok teh kayu manis secara bersamaan. setelah itu bersihkan wajah terlebih dahulu dan oleskan masker madu dan kayu manis ke wajah biarkan selama 10 hingga 15 menit bilas masker sampai bersih dan tepuk-tepuk wajah sampai kering.


  1. Baking Soda

Baking soda yang mana berfungsi sebagai pengubah sel kulit mati sehingga mampu membuat mengurangi bekas-bekas jerawat. Caranya kamu bisa dengan mencampurkan dua sendok baking soda dan juga air hingga membentuk pasta, dengan begitu oleskan bahan-bahan tersebut ke wajah sambil dipijat dengan melingkar diamkan hingga 10 hingga 15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih. Untuk itu kami sarankan untuk segera mengaplikasikan pelembab wajah setelah melakukan perawatan dengan menggunakan baking soda agar kulit tidak menjadi kering.


  1. Lidah Buaya

Berikut nya untuk bisa menghilangkan bekas-bekas noda jerawat di wajah adalah dengan cara anda menggunakan Lidah Buaya. Lidah Buaya yang mana sebagai salah satu bahan alami yang sangat dipercaya dari dahulu, tentu manfaat lidah buaya juga mampu untuk menghilangkan bekas bekas noda jerawat di wajah. Sebab lidah buaya mengandung aloin, yakni senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang sangat gelap. Senyawa aloin yang terdapat pada gel lidah buaya. Kamu bisa mengoleskannya ke bagian meja yang ada noda bekas jerawat tersebut.