Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda

Terlalu sibuk dengan apa yang dilakukan membuat kita semakin sulit mengatur pola tidur kita yang normal sehingga hal ini lah yang membuat mata kita akan bekerja lebih panjang dan mengurangi waktu istirahat mata untuk begadang. Begadang pada malam hari dapat memicu timbulnya mata panda sehingga mata akan memunculkan garis hitam di kantung mata. Hal ini tentunya akan sangat merusak penampilan anda terlebih lagi pada saat anda tidak menggunakan make up.



Metode Alami Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami Yang Mudah Dicari


Mata yang memiliki kantung hitam di bawahnya akan terkesan lembab sehingga mengurangi rasa percaya diri seseorang. Pada zaman dulu mungkin orang mengatasi mata panda dengan berbagai jalan mulai dari mengonsumsi obat-obatan tertentu yang dapat mengurangi pembengkakan mata hingga melakukan operasi di area mata. Namun seiring dengan berkembangnya zaman membuat para wanita bisa menghilangkan mata panda menggunakan cara yang alami serta ampuh untuk menghilangkan mata panda. Apa sajakah cara alami yang bisa kita coba untuk mengurangi mata panda.

  • Susu
    Kandungan Lemak pada susu mampu menutrisi mata yang bermasalah seperti mata panda khususnya. Perawatan ini bisa kita praktekan dengan susu full cream yang mengandung banyak lemak sehingga bermanfaat mengurangi mata panda. Caranya adalah tuangkan 1 sendok susu full cream yang dingin ke sebuah mangkuk, lalu ambil kapas dan celupkan pada susu yang dingin. Setelah itu peras susu yang terserap kapas dan tempelkan pada area kantung mata. Lakukan hal ini di saat sedang bersantai dan gunakan selama 10 menit untuk menghilangkan mata panda. Cara ini aman untuk digunakan sehari-hari dan gunakan selama 2-3 kali seminggu jika kondisi mata sudah semakin membaik.

  • Kentang
    Bahan alami yang selanjutnya ada dari kelompok umbi-umbian yakni kentang, kandungan zat pada kentang mampu meminimalisir mata panda sehingga beberapa orang menggunakan kentang sebagai bahan alami yang ampuh untuk mengurangi mata panda. Caranya adalah Iris kentang tipis-tipis dan letakan pada mata dalam posisi tiduran dan rileks. Tunggulah hingga 10 -15 menit sampai mata benar-benar terkompres oleh kentang dan setelah itu bilas mata yang sudah di maskerkan.

  • Es Batu
    Cara simpel yang selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu untuk mengompres bagian kantung mata. Suhu es baru yang dingin mampu membantu merelaksasi otot mata sehingga mengurangi kantung mata yang membengkak. Kompres mata dengan menggunakan es batu secara perlahan-lahan atau bisa juga dengan mengompresnya menggunakan kapas yang dibasahi dengan air dingin dan tempelkan pada mata. Cara ini merupakan cara yang paling simpel saat kita hendak bepergian keluar rumah namun terkendala dengan mata panda. Kompreslah mata dengan menggunakan es batu agar tampilan mata tidak terlalu mengganggu penggunaan make up.

  • Aloe Vera Gel
    Selanjutnya untuk mengurangi kantung mata atau mata panda juga bisa menggunakan aloe vera gel yang mudah di dapatkan di toko kosmetik terdekat. Dalam penggunaannya kita hanya perlu mengoleskannya di area bawah mata dan hal ini bisa kita lakukan setiap hari untuk mengurangi mata panda. Lakukan sebelum tidur seperti halnya menggunakan night cream dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain bisa membantu regenerasi sel kulit, aloe vera gel juga mampu membantu melembabkan kulit wajah sehingga saat pagi hari wajah akan tampak lebih fresh.

  • Air Mawar
    Pengaplikasian air mawar juga cukup mudah dan simpel yang mana cara penggunaan air mawar juga bisa dilakukan dengan cara merendam kapas pada air mawar, lalu setelah itu angkat kapas dan peras kapas. Setelah itu tempelkan pada area mata yang menghitam dan tunggulah selama 10 menit sambil bersantai. Jika sudah menyerap, maka angkat kapas lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini selama 2 - 3 seminggu. Jika ingin hasil yang optimal lakukan secara rutin sebelum tidur dan pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

  • Minyak Zaitun
    Sejuta manfaat pada minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi apa saja manfaat yang terkandung. Mulai dari bidang kecantikan hingga kesehatan pun peran minyak zaitun akan selalu diperlukan dalam membantu menutrisi kebutuhannya. Salah satunya adalah mata panda yang bisa diminimalisir dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun di area bawah mata saja. Gunakanlah sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal di pagi hari.